5 Cara untuk Meningkatkan Kecerdasan

Gambar Otak
Gambar Otak
Cara untuk Meningkatkan Kecerdasan - Kebutuhan otak Anda berolahraga seperti otot. Jika Anda sering menggunakannya dan dengan cara yang tepat, Anda akan menjadi seorang pemikir yang lebih terampil dan meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus. Tetapi jika Anda tidak pernah menggunakan otak Anda, atau menyalahgunakannya dengan bahan kimia berbahaya, kemampuan Anda untuk berpikir dan belajar akan memburuk.

Berikut adalah 5 cara sederhana setiap orang dapat menekan produktivitas sedikit lebih keluar dari materi abu-abu tua.

1. Minimalkan Watching Televisi - Ini adalah menjual keras. Orang yang suka berdiam di depan televisi, termasuk saya sendiri lebih sering daripada yang saya ingin. Masalahnya adalah menonton televisi tidak menggunakan kapasitas mental Anda ATAU memungkinkan untuk mengisi ulang. Ini seperti memiliki energi yang melemahkan keluar dari otot tanpa manfaat kesehatan dari olahraga.

Jangan Anda merasa lelah setelah beberapa jam TV? Mata Anda sakit dan lelah dari yang terfokus pada kotak cahaya untuk begitu lama. Anda bahkan tidak punya energi untuk membaca buku.

Ketika Anda merasa seperti santai, cobalah membaca buku sebagai gantinya. Jika Anda terlalu lelah, mendengarkan musik. Ketika Anda dengan teman atau keluarga, meninggalkan tabung off dan memiliki percakapan. Semua hal menggunakan pikiran Anda lebih dari televisi dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

2. Latihan - Dulu aku berpikir bahwa aku akan belajar lebih banyak dengan tidak berolahraga dan menggunakan waktu untuk membaca buku sebagai gantinya. Tapi aku menyadari bahwa waktu yang dihabiskan berolahraga selalu mengarah pada pembelajaran yang lebih besar karena meningkatkan produktivitas selama waktu setelahnya. Menggunakan tubuh Anda membersihkan kepala Anda dan menciptakan gelombang energi. Setelah itu, Anda merasa segar kembali dan dapat berkonsentrasi lebih mudah.

3. Baca Buku Menantang - Banyak orang suka membaca fiksi ketegangan populer, tetapi umumnya buku-buku ini tidak merangsang mental. Jika Anda ingin meningkatkan pemikiran Anda dan kemampuan menulis Anda harus membaca buku-buku yang membuat Anda fokus. Membaca novel klasik dapat mengubah pandangan Anda tentang dunia dan akan membuat Anda berpikir lebih tepat, Inggris elegan. Jangan takut untuk mencari kata jika Anda tidak tahu itu, dan jangan takut bagian padat. Luangkan waktu Anda, membaca kembali bila diperlukan, dan Anda akan segera terbiasa dengan gaya penulis.

Setelah Anda terbiasa membaca buku yang menantang, saya pikir Anda akan menemukan bahwa Anda tidak tergoda untuk kembali ke halaman-Turner. Tantangan belajar ide-ide baru jauh lebih menarik daripada norak ketegangan-thriller.

4. Awal untuk Naik tempat tidur - Tidak membuat lebih sulit untuk berkonsentrasi dari kurang tidur. Anda akan paling diremajakan jika Anda pergi tidur lebih awal dan tidak tidur lebih dari 8 jam. Jika Anda tinggal sampai larut malam dan kompensasi dengan tidur terlambat, Anda akan bangun lesu dan mengalami kesulitan fokus. Dalam pengalaman saya pagi hari adalah yang paling tenang dan produktif. Bangun lebih awal memberikan Anda jam lebih produktif dan memaksimalkan ketajaman mental Anda sepanjang hari.

Jika Anda memiliki kesempatan, mengambil tidur siang 10-20 menit ketika Anda menekan dengan gelombang rasa kantuk. Apa pun lagi akan membuat Anda lesu, tetapi tidur siang singkat akan menyegarkan Anda.

5. Luangkan Waktu untuk Renungkan - Seringkali hidup kita menjadi begitu sibuk bahwa kita menjadi kewalahan bahkan tanpa menyadarinya. Menjadi sulit untuk berkonsentrasi karena pikiran mengomel terus mengganggu. Menghabiskan waktu sendirian dalam refleksi memberikan Anda kesempatan mengatur pikiran dan memprioritaskan tanggung jawab Anda. Setelah itu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang penting dan apa yang tidak. Hal-hal penting tidak akan mengganggu Anda lagi dan pikiran Anda akan merasa kurang terbebani.

Saya tidak mengatakan Anda harus duduk di lantai bersila dan menyanyikan 'ommm'. Apa pun yang memungkinkan sedikit kesendirian berkepanjangan akan melakukan. Salah satu favorit pribadi saya adalah berjalan-jalan sendirian. Seseorang yang terkenal berkata, "Semua ide-ide terbaik terjadi saat berjalan." Saya pikir dia pada sesuatu. Percobaan untuk menemukan aktivitas yang bekerja terbaik bagi Anda.

Kesimpulan - Saya harap Anda tidak kecewa bahwa tidak ada teknik saya telah diusulkan adalah revolusioner. Tapi sederhana, jawaban tanpa kegirangan seringkali yang paling valid. Tantangannya adalah memiliki kemauan untuk mematuhi mereka. Jika Anda berhasil dalam mengikuti 5 tips ini, Anda akan dihargai dengan ketajaman mental meningkat dan retensi pengetahuan.

Sekian artikel tentang 5 cara untuk meningkatkan Kecerdasan otak anda, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Post a Comment for "5 Cara untuk Meningkatkan Kecerdasan"